Kamis, 20 Oktober 2011

Tips Memperbesar Omzet dan Keuntungan Bisnis dari Rumah dengan Cepat dan Murah

Bunda, hal penting dalam mengembangkan usaha atau bisnis adalah memperbesar omzet penjualan. Beberapa orang beranggapan bahwa memperbesar omzet penjualan hanya dapat dilakukan dengan pemasaran secara langsung. Pada kenyataannya, pemasaran secara tidak langsung juga dapat memperbesar omzet, yaitu beriklan dengan menggunakan media massa, terutama yang sudah dikenal masyarakat. Dengan makin maraknya pengguna internet yang makin besar, pemasaran produk menggunakan media internet atau internet marketing menjadi alternatif yang cepat, murah, mudah dan efektif.  

Berikut ini beberapa langkah hal yang dapat dilakukan untuk memperbesar omzet penjualan dengan cepat dan relatif murah, yaitu :
1. Mengembangkan jaringan atau
dengan kata lain memperbanyak cabang penjualan. Banyak cabang dengan modal lebih sedikit, lebih baik daripada satu toko utama yang besar dengan modal yang besar pula. Mengembangkan jaringan pendukung yang menopang toko utama akan memperbesar pangsa pasar. Bisnis modern yang memungkinkan perkembangan secara cepat, murah dan mudah adalah penggunaan jaringan yang merata dan banyak. Secara umum mengembangkan jaringan termudah adalah dengan cara franchise yang bisa dikatakan bahwa sistem yang digunakan adalah sistem pemasaran multi level yang aman, nyaman, mudah, murah dan menguntungkan.    
2. Kenalkan keunggulan produk kita dibandingkan produk lain yang sejenis. Untuk mengenalkan keunggulan produk kita, bisa menggunakan promosi secara langsung kepada masyarakat dengan menawarkan keuntungan lain yang bisa didapat dibandingkan jika mereka membeli produk lain yang sejenis. Cara lainnya yaitu promosi melalui iklan. Hal kedua ini lebih mudah dilakukan menggunakan media internet. Perkembangan jumlah pengguna internet yang makin banyak berakibat pada makin efektifnya internet marketing sebagai sarana promosi yang murah, mudah efektif dan bisa dilakukan dari rumah.    
3. Pemantauan dan pembinaan jaringan yang sudah berdiri dan tersebar secara merata. Gunakan sistem pemantauan dan pembinaan yang paling mudah, murah dan cepat. Penggunaan surat elektronik atau e-mail terbukti lebih efisien dibandingkan menggunakan media fax atau telepon, karena file berupa foto bisa dilampirkan dan bisa dicetak ulang berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar